Home / Berita / Untuk Pertama Kalinya, Honda Kuasai Segmen Mobil Low SUV

Untuk Pertama Kalinya, Honda Kuasai Segmen Mobil Low SUV

Mobil, Jakarta – Untuk pertama kalinya, Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menguasai segmen mobil low SUV. Hal ini tidak lepas dari kehadiran mobil baru Honda BR-V langsung mendongkrak penjualan Honda. Tercatat, pada bulan pertama 2016, penjualan BR-V menorehkan 6.627 unit.

Honda mengklaim dengan pencapaian tersebut, crossover 7-Seater ini mempimpin segmen Low SUV dengan pangsa pasar sebesar 53%. Berkat kehadiran mobil tersebut Honda menempati posisi kedua di pasar otomotif nasional dengan angka penjualan sebesar 19.404 unit.

“Pencapaian Honda di awal tahun 2016 ini cukup memuaskan, terlebih Honda BR-V langsung memosisikan diri sebagai juara di segmen Low SUV. Dengan meningkatnya permintaan akan Honda BR-V dan model-model lainnya, Honda juga terus meningkatkam layanan purna jual  bagi konsumen dan ekspansi diler resmi Honda ke lebih banyak lagi kota di Indonesia,” terang Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Selain BR-V, mobil model SUV Honda lainnya, seperti HR-V juga tergolong mengalami penjualan yang baik. Honda HR-V 1.5L menempati posisi kedua segmen Low SUV dengan penjualan sebesar 3.349 unit di bulan Januari 2016 dan memperoleh market share sebesar 27%. Tak hanya itu, Honda HR-V 1.8L juga meraih pangsa pasar sebesar 27% di segmen SUV dengan penjualan sebesar 1.252 unit pada bulan Januari 2016.

Sementara untuk Honda CR-V terjual sebanyak 866 unit dengan market share 19% di segmen SUV. Honda Freed mencatat penjualan sebesar 287 unit dan memperoleh pangsa pasar 4% di segmen MPV. Honda City meraih penjualan 46 unit di Januari 2016 dengan market share 20%.

Baca Juga : Ini 9 Mobil Terlaris Honda Bulan Januari

About jazzy

Check Also

Toyota Sienta Vs New Honda Freed

Saingi Toyota Sienta, Ini Perubahan Honda Freed Generasi Kedua

Mobil Honda, Tokyo – Untuk menyaingi Mobil Baru Toyota Sienta, Honda saat ini tengah mengembangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *